Manfaat Bersin yang Jarang Diketahui

Bismillaahirrohmaanirrohiim
Bersin terjadi disebabkan oleh karena hilangnya sedikit keseimbangan kondisi fisik yang biasanya terjadi karena kurang istirahat atau kecapean sehingga memberikan potensi masuknya bakteri melalui pernafasan. Bersin terjadi karena adanya dorongan tekanan udara dari dalam yang jika sudah terjadi akan berdampak pada kembalinya kondisi urat-urat syaraf bagian kepala menjadi fresh kembali.

Bersin
Bismillaahirrohmaanirrohiim.

Dengan bersin, Allah memberikan solusi untuk menyelesaikan kondisi tidak fit tersebut sehingga tubuh kembali kepada kondisi yang fit kembali.

Bersin juga berfungsi sebagai tadzkirah dari Allah supaya manusia semaksimal mungkin menjaga kondisi kesehatan fisiknya. Allah mencintai orang yang bersih sebagai salah satu perwujudan dari rasa syukur hamba-Nya, yaitu menjaga kesehatan.

Oleh karena itu, ketika kita selesai melakukan pekerjaan ringan yang disebut bersin, Rasulullah SAW menyuruh agar kita mengucapkan alhamdulillah, sebagai wujud dari rasa terima kasih kepada Allah yang sudah mengembalikan kondisi fisik menjadi fresh kembali

Walloohu a'lam
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url