Berburu Syurga pake Iman

Kini marak terjadi, para pemuda pemudi berburu Monster Pokemon. Bukan hanya di jalan raya, trotoar dan ruang publik lainnya, tapi juga di area kantor-kantor pemerintah, sekolah, universitas, dan tempat-tempat berburu lainnya. Aplikasi game canggih ini memang telah merebut perhatian para gamers, apalagi game populer ini terkoneksi dengan GPS, ditambah dengan fitur-fitur unik yang terhubung secara online dengan user lainnya. Akhirnya jadilah game ini game pilihan favorit peselancar aplikasi mainan berbasis andoid.

Gambar di atas, saya copas dari salah satu kawan saya yang sedang menekuni studi IT di salah satu politeknik negeri di Bandung, fitur game Pokemon menjadi inspirasi baginya untuk membuat meme unik seperti gambar di atas. Walhasil, gambar tersebut bisa menjadi pilihan dan benteng penahan untuk tidak larut mengikuti aplikasi games yang menyita perhatian banyak kalangan, sampai-sampai pihak istana presiden melarang karyawannya bermain pokemon go (running teks media mainstream hari ini, 20 Juli 2016).

Semoga saja gambar sederhana ini jadi pemikat, tentu saja agak berlebihan, namun inilah salah satu perisai umat agar tidak larut dalam permainan yang diciptakan sebagai sarana hiburan semata.

Walloohu a'lam.

Berburu Syurga pake Iman

Dipublikasikan di Kompasiana

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url