2 Komponen Penting Meraih Ketenangan Jiwa

Bismillaahirrohmaanirrohiim.

Syukur dan sabar ditempatkan Allah di ujung 99 asmaul husna, bukanlah sesuatu yang kebetulan. Allah lah Tuhan yang paling pandai bersyukur dan paling lihai mewujudkan kesabaran dalam seluruh karya cipta semesta-Nya.

2 Komponen Penting Meraih Ketenangan Jiwa

Bersyukur dan bersabar menjadi dua komponen paling berharga bagi manusia yang mendambakan ketenangan jiwa, ketentraman pikiran dan kemuliaan hati.

Manusia yang tidak memiliki rasa syukur disebut kufur, dan dijamin hidupnya akan berantakan. Manusia yang tidak punya sifat sabar akan selalu berkeluh kesah sepanjang hidupnya, dan Allah tak sudi menjadi pendamping setia dalam kesehariannya.

Sabar itu bukan hanya berdiam menunggu keberuntungan lalu kemudian berkali-kali mengeluhkan nasib diri.

Sabar itu mencoba tetap bersinergi mengendali benang kusut persoalan, berjuang keras menemukan solusi permasalahan dengan memaksimalkan seluruh kemampuan yang sudah diberikan Tuhan.

Seorang penyabar akan menikmati kepuasan berjuang dan menemukan kehendak dan kemauan Tuhan. Dan hanya orang yang pandai bersyukur atas segala kenikmatan hidup yang diberikan serta pandai bersabar melewati berbagai persoalan sepanjang hayat dikandung badan yang akan menjadi pemenang kehidupan.


Bandung, 26 Maret 2016.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url